Siswi MAN 2 Tuban Raih Juara Terbaik Kategori Tata Bahasa dan Penulisan LKTI tingkat Nasional

By Tim Redaksi 25 Mar 2022, 20:43:14 WIB

Siswi MAN 2 Tuban Raih Juara Terbaik Kategori Tata Bahasa dan Penulisan LKTI tingkat Nasional

Keterangan Gambar :


Siswi MAN 2 Tuban Raih Juara Terbaik Kategori Tata Bahasa dan Penulisan LKTI tingkat Nasional.

Hari ini (25/03) pengumuman Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Sinematografi (LKTIS) Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya yang diselenggarakan secara daring via zoom. “Puncak Anugerah LKTIS-ITATS” ini dilaksanakan pukul 13.30 dengan mengundang ke-20 peserta finalis beserta guru pembimbing atau yang mewakili. Pengumuman tadi siang menetapkan tim KIR MAN 2 Tuban keluar sebagai juara terbaik tingkat nasional kategori tata bahasa dan penulisan. Rizka Auliatun, Siti Nadhirotun, dan Sri Vidya Ananda yang dibimbing oleh Umi Fadilah selaku pembimbing KIR mampu mengharumkan nama MAN 2 Tuban dengan menyumbangkan prestasi di tingkat nasional. Adapun hadiah yang diperoleh dari hasil kejuaraan ini adalah uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000 dan masing masing anggota tim berhak mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp.8.000.000
Pada lomba kali ini Tim KIR MAN 2 Tuban mengusung judul "Uji Efektivitas Limbah Sisik Mujair (Oreochromis
Mossambicus) Sebagai Edible Coating Pada Belimbing Tasikmadu (Averrhoa Carambola) Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan ". 
Dihubungi melalui pesan whatsapp Umi Fadilah menjelaskan bagaimana keluh kesahnya saat mendampingi anak-anak presentasi hasil karya tulis melalui zoom. "Pada event kali ini benar-benar menguji kesabaran karena proses penentuan juara yang memerlukan waktu panjang. Sempat trobel teknis karena 30 menit sebelum presentasi secara online terjadi mati listrik, selanjutnya saat presentasi tiba tiba satu kamera mati, bersyukur 2 kamera lainnya hidup dan lancar sampai akhir. Secara esensi karya, saya sangat yakin MAN 2 Tuban unggul, dan terbukti kami berhasil menjadi juara terbaik kategori tata bahasa dan kepenulisan". pungkasnya. 
Kedepannya wanita kelahiran mojokerto ini berharap agar ada sinergi antara Tim KIR dengan bagian IT mengingat even-even saat ini banyak yang melalui online.
"Kedepan perlu dilakukan persiapan matang terkait antisipasi kendala teknis, dengan melibatkan bagian yang menguasai IT. Karena beberapa kekurangan teknis dapat mempengaruhi penilaian presentasi,"harapnya. " Untuk tim KIR MAN 2 Tuban, semoga dapat menginspirasi untuk mengukir prestasi yang lebih membanggakan lagi. Mari bersama sama kita Wujudkan MAN 2 Tuban sebagai MADRASAH RISET." Lanjutnya.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment