Porprov Jatim 2022: Mei Shofiana berhasil mendulang prestasi

By Tim Redaksi 01 Jul 2022, 09:24:42 WIB

Porprov Jatim 2022: Mei Shofiana berhasil mendulang prestasi

Keterangan Gambar : Mei Shofiana Menerima Medali Perunggu


MAN 2 Tuban patut berbangga kembali atas prestasi yang ditorehkan siswa terbaiknya pada cabang olahraga pencak silat. Mei Shofiana berhasil meraih medali perunggu pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jawa Timur 2022. 

Mei Shofiana berhasil naik podium dan mendapatkan medali perunggu setelah melewati babak demi babak pertandingan. Ia berhasil mengharumkan nama MAN 2 Tuban pada cabang olahraga (cabor) pencak silat kategori tanding kelas E putri. Pertandingan pencak silat dilaksanakan di Gor Wira Bakti, Lumajang. Sejumlah 88 medali diperebutkan dalam cabor pencak silat ada Porprov ke VII ini. 

Mei shofiana merupakan atlet berprestasi yang dimiliki MAN 2 Tuban. Sebelum Porprov, Mei telah menorehkan prestasi-prestasinya di cabor yang sama. Ini merupakan bukti atas kerja keras dan kekonsistensiannya dalam berlatih. Sebelumnya, Ia pernah menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban yang diadakan pada 2021. Selain itu, siswi jurusan IPS ini juga pernah meraih Juara 1 Kejurnas Pencak Organisasi (PO)  ke-2 yang dilaksanakan di Lumajang yang diadakan pada 26-30 Januari 2022. 

Nama Mei Shofiana terus mencuat karena prestasinya. Ia memiliki potensi yang besar di cabor pencak silat. Kecintaannya terhadap pencak silat membuat namanya diperhitungkan pada bidang tersebut. Keahliannya dalam pencak silat membuktikan bahwa kemampuannya tidak dapat dipandang sebelah mata. 

Porprov yang diadakan di 4 kota (Bondowoso, Situbondo, Lumajang, dan Jember) ini mengusung tema " Dari Jawa Timur untuk Indonesia, menuju prestasi dunia". Porprov akan berakhir pada 3 Juli mendatang. Sebanyak 14.486 peserta ikut berlaga di Porprov Jatim ke VII tersebut. 

"Alhamdulillah masih bisa juara 3, meskipun dengan hasil ini sebenarnya saya merasa kurang puas dan ini menjadi motivasi saya agar kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa mendulang prestasi yang lebih tinggi lagi," komentar Mei saat dihubungi melalui whatsapp.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment