Polres Tuban Lakukan Motivasi dan Sosialisasi Etika Berkendara pada Siwa-Siswi Man 2 Tuban

By Tim Redaksi 03 Nov 2021, 21:25:59 WIB

Polres Tuban Lakukan Motivasi dan Sosialisasi Etika Berkendara pada Siwa-Siswi Man 2 Tuban

Keterangan Gambar :


WartaMandatu-Pagi ini (02/11) Polres Tuban bekerjasama dengan MAN 2 Tuban dalam rangka memberikan motivasi dan sosialisasi berlalu lintas. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi MAN 2 Tuban kelas X dan XI di Lapangan Timur MAN 2 Tuban untuk para siswa-siswi.

Motivasi dan sosialisasi dimulai pada pukul 09.30 yang dibuka secara resmi oleh selaku Plt. MAN 2 Tuban, Qomaruddin, S. Ag. Mengawali dengan penuh semangat, Kanit Kamsel satlantas polres Tuban, Iptu Sampir Santoso memberikan motivasi ke siswa-siswi MAN 2 Tuban.

“Kalian harus bersyukur bisa sekolah, masih banyak di luar sana anak-anak yang tidak sekolah karena berbagai alasan, entah itu keuangan, kenakalan remaja, ataupun alasan yang lainnya makanya jangan lupa bersyukur,” tegas Iptu Sampir Santoso.

“Jangan pernah menjadi anak yang minder dengan temannya, ubah pola pikirnya kalian mampu bersaing dengan anak-anak lainnya. Bisa bersaing akan mempengaruhi perilaku dan motivasi kalian, makanya cita-cita yang tinggi, yakin mampu, bisa bersaing,” sambungnya.

Ia menegaskan, mereka dapat menanamkan cita-cita yang tinggi, karena itu akan memengaruhi proses belajar, membuat bangga, dan menjadi inspirasi bagi adik-adik mereka. Beliau juga berpesan tanamkan yang pertama adalah kejujuran, mempunyai harapan dan cita-cita yang tinggi, jangan hanya biasa-biasa bermimpilah setinggi-tingginya dan berusaha mewujudkan mimpi itu.

“Pesan selanjutnya adalah motivasi yang selalu stabil, pelajar yang sukses adalah pelajar yang giat, kemudian bangun relasi yang sebanyak-banyaknya tidak ada orang sukses yang tidak memiliki relasi/teman. Dan yang terakhir adalah jangan pernah mengecewakan orang tua,” jelasnya.

Motivasinya tersebut, diharapkan mampu membangkitkan semangat siswa-siswi MAN 2 Tuban. Pemberian sangat motivasi sangat penting sekali mengingat kondisi sebelumnya yang mengharuskan siswa-siswi melaksanakan pembelajaran secara daring yang itu sangat berdampak terhadap mental. Sehingga dengan adanya pemberian motivasi mampu memberikan angin perubahan untuk anak-anak.

Selain motivasi, Polres Tuban juga menyampaikan sosialisasi mengenai etika dalam berlalu lintas. Hal tersebut dirasa sangat perlu, mengingat angka kecelakaan di kabupaten tuban selalu pada peringkat 1-3 Jawa Timur dan yang paling tinggi adalah kecelakaan yang dialami anak usia 14-19 tahun.  Sosialisasi etika berlalu lintas dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

“Ketika bersepeda berhati-hatilah, jaga ketertiban lalu lintas, menjaga keselamatan, dan menghormati sesama pengguna jalan,” pesan Iptu Sampir Santoso kepada siswa-siswi.

“Semoga dengan adanya sosialisasi etika berlalu lintas ini mampu mengurangi angka kecelakaan terjadi yang didominasi oleh pelajar sekolah,” pungkasnya



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment