Pameran MTQ 2016

By Fathony Irsat 20 Okt 2016, 01:28:49 WIBAdiwiyata

Pameran MTQ 2016

Keterangan Gambar : Pameran MTQ 2016


Rengel, Sabtu 17 September 2016

MAN Rengel slalu tampil di depan merupakan salah satu slogan bagi SMA yang bercirikas islam di Rengel ini tidak ketinggalan untuk berunjuk gigi pada iven Pameran dan MTQ se Kabupaten Tuban. Melalui Mata Pelajaran Prakarya & Kewirausahaan diharapkan mampu menciptakan siswa MAN Rengel yang memiliki kemampuan entreprenurship. Kata Surati, S.Pd. guru mapel Prakarya & Kewirausahaan pada kegiatan pameran hasil prakarya pemanfaatan bahan serat lunak alami dari pelapah pisang dan koran bekas, Sabtu (17/9) di Alun-alun Tuban..
Pelapah pisang dan Koran bekas tersebut diulir oleh lentik jemari para siswa MAN Rengel kelas X menjadi gantungan pot bunga melalui bimbingan guru Prakarya. Dyah Triyana Anggraeni yang biasa dipanggil bu Anna terlebih dahulu mencontohkan cara menganyam tali dari pelepah pisang, kemudian diikuti oleh siswa MAN Rengel secara berkelompok. Selain tali dari serat alami, bisa juga digunakan dari serat buatan seperti  tali kur. Tambah Aanna.di sela kesibukannya.
 Dengan modal hanya mencari pelepah pisang dan koran bekas mereka bisa menjual hasil kerajinan tangan tersebut dengan harga berkisar Rp30.000 hingga Rp40.000, tergantung model dan banyaknya bahan yang digunakan. Kata Surati menjelaskan.
Kepala MAN Rengel diwakili Ketua Panitia A. Hudan Mabruni, M.Pd menyambut baik hasil prakarya siswa MAN Rengel. Hudan menjelaskan bahwa hasil dari pembelajaran prakarya & kewirausahaan harus memiliki nilai jual, sehingga memberikan peluang siswa MAN Rengel untuk berwirausaha. (roy)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Admin

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana menurut anda tentang Info MAN Rengel?
  Sangat Baik dan Lengkap
  Baik
  Tidak Lengkap

Komentar Terakhir