MAN 2 Tuban Raih 5 Piala pada Jamlima

By Tim Redaksi 29 Jun 2022, 08:58:12 WIB

MAN 2 Tuban Raih 5 Piala pada Jamlima

Keterangan Gambar :


5 piala disabet oleh kontingen MAN 2 Tuban dalam Jambore Literasi Madrasah dan Moderasi Beragama se-Kabupaten Tuban. Dari 4 kategori yang diperlombakan pada jenjang MA, MAN 2 Tuban berhasil membawa pulang piala pada 3 kategori. 

Jambore Literasi Madrasah dan Moderasi Beragama diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sendang Maibit, Rengel pada 25-27 Juni 2022. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.235 peserta dari jenjang MI, MTs, dan MA. Selain itu juga dari pembina/pendamping dan para panitia. Peserta berasal dari madrasah-madrasah se-kabupaten Tuban. 

Ruang lingkup yang dilombakan pada Jamlima (singkatan dari Jambore Literasi Madrasah dan Moderasi Beragama) adalah sebagai berikut; Tingkat MI kategorinya meliputi lomba cerpen, dongeng, dan cipta baca puisi. Sedangkan dari jenjang MTs, meliputi lomba dongeng, cerpen, cpta baca puisi, dan Karya Tulis Ilmiah (KTI). da jenjang MA yang diperlombakan adalah cerpen, reportase, cipta baca puisi, dan KTI. 

Kontingen MAN 2 Tuban terdiri dari 2 regu putra dan putri. Setiap regu terdiri dari 8 peserta. Berikut adalah daftar siswa MAN 2 Tuban yang mendapatkan predikat juara 1, 2, dan 3 pada Jamlima; 
Juara 1 KIR PA (Rizqi Mubarrok & Moh. Rangga)
Juara 1 KIR PI ( Rizka Auliyatun Nadia & Sri Fidya)
Juara 1 Reportase PA (Ahmad Fillah)
Juara 2 Reportase PI ( Hindi Munawaroh)
Juara 3 Cipta dan Baca Puisi PA ( Jazilur Rohman)

3 hari berturut-turut mereka telah mengikuti perkemahan dengan gemblengan materi plus perlombaan tentang literasi dan moderasi beragama. Meskipun dilanda hujan dan harus dilakukan evakuasi tenda, namun semangat mereka tetap membara. 

Sebagai bentuk apreasiasi, mereka para juara berhak mendapatkan piala dan sertifikat. Selain itu, mereka juga menjadi pahlawan-pahlawan MAN 2 Tuban yang telah berhasil mengharumkan nama madrasah. 

Semoga dengan adanya Jamlima membawa perubahan yang lebih baik dan kreatif bagi para peserta dan guru agar terus membumikan literasi dan moderasi beragama.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment