MAN 2 Tuban Gelar Class Meeting Berbasis Smart

By Tim Redaksi 15 Jun 2022, 13:30:32 WIB

MAN 2 Tuban Gelar Class Meeting Berbasis Smart

Keterangan Gambar :


PAT-BKS telah usai, MAN 2 Tuban gelar class meeting berbasis SMART. Agenda rutin tahunan ini diadakan mulai hari ini (15/06) hingga 22 Juni mendatang. Pagi tadi dilakukan pembukaan Class Meeting di Lapangan Futsal MAN 2 Tuban yang dibuka langsung oleh Tasmo. 

Tahun Pelajaran 2021/2022 akan segera usai. PAT-BKS (Penilaian Akhir Tahun-Berbasis Komputer dan Smartphone) juga telah dilalui. Saatnya momen yang ditunggu-tunggu oleh siswa untuk menunjukkan minat dan bakatnya di penghujung tahun pelajaran.  Class Meeting adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan di akhir semester. Tujuannya untuk mengeluarkan semua bakat dan minat siswa dalam bidang tertentu misalnya dari bidang olahraga, kreativitas, maupun bidang lainnya. 

"Anak-anakku mari kita ikuti kegiatan class meeting ini dengan menjunjung tinggi sportivitas yang tinggi" tegas Tasmo saat memberikan sambutan. 

Kepala MAN 2 Tuban tersebut juga berharap agar siswa-siswi MAN 2 Tuban  mampu berprestasi, "Saya berharap dengan adanya class meeting ini menjadi jembatan kalian untuk meraih prestasi" ungkapnya. 

Tahun ini MAN 2 Tuban mengambil tema Class Meeting Berbasis SMART (Sehat, Mandiri Berprestasi, Asri, Ramah  Anak, dan Toleransi). Terdapat 4 perlombaan yang dikompetisikan, yakni futsal modifikasi, kreativitas supporter, komentator pertandingan, dan short movie class meeting. 

Lilik Dwi Susanto selaku wakil kepala bagian kesiswaan menjelaskan filosofi dari class meeting yang bertajuk SMART tersebut. 

"Terinspirasi filosofi sehat di mana ada harmonisasi dan keseimbangan kondisi siswa baik jasmani, rohani, mental, sosial serta terhindar dari penyakit, cacat dan kelemahan" ungkapnya

 "Dengan begitu mereka mampu menyelesaikan permasalahan tanpa selalu bergantung pada orang lain untuk berprestasi baik akademik/non akademik dengan tetap sportif dan rendah hati yg didukung oleh suasana belajar yg nyaman dan asri, ramah dan penuh toleransi" Ungkap pria yang juga mengampu mata pelajaran penjasorkes tersebut.

"Dengan kata lain tua menyayangi, muda menghormati serta memanusiakan siswa semanusiawi mungkin" pesannya.

Perlu diketahui juga bahwa MAN 2 Tuban dalam AMI (Anugrah Madrasah Inovasi) sebagai program Kemenag Tuban mengambil kategori madrasah SMART. Sehingga ajang class meeting ini dijadikan kegiatan yang mengarah ke program tersebut. 

Perlombaan diadakan di Lapangan Futsal MAN 2 Tuban. Euforia para siswa menyambut pertandingan ini sangat tinggi sekali. Sebagai pertandingan pembuka pagi tadi, tim guru melawan tim all stars MAN 2 Tuban. 

Bagi pecinta bola yang merindukan atmosfer pertandingan bola secara langsung, pertandingan tadi pagi mampu mengobati rasa rindu yang membelenggu


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment