HIATUS 3 TAHUN, CAMPUS EXPO DIADAKAN KEMBALI OLEH MAN 2 TUBAN DENGAN PROKES KETAT

By Tim Redaksi 12 Nov 2021, 13:07:58 WIB

HIATUS 3 TAHUN, CAMPUS EXPO DIADAKAN KEMBALI OLEH MAN 2 TUBAN DENGAN PROKES KETAT

Keterangan Gambar :


WartaMandatu-Pagi tadi (10/10) sebanyak 21 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) hadir dalam ajang pameran kampus (Campus Expo) yang diadakan oleh MAN 2 Tuban. Nampak para alumni MAN 2 Tuban yang telah menjadi mahasiswa turut hadir untuk memeriahkan expo. Kini setelah hiatus selama 3 tahun karena alasan pandemi Covid-19 akhirnya Campus Expo dapat diadakan, meskipun masih dalam nuansa pandemi. Untuk itu panitia penyelenggara selalu menekankan acara dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Campus Expo dirasa sangat penting sekali bagi siswa-siswi MAN 2 Tuban yang sekarang duduk di kelas XII. Acara ini bertujuan agar mereka mendapat informasi seputar dunia kampus dari berbagai Perguruan Tinggi, baik dari segi pendaftaran, jurusan, beasiswa, ataupun informasi lainnya. Selain itu, Campus Expo adalah wujud dedikasi MAN 2 Tuban mengantarkan siswa-siswi lulusan MAN 2 Tuban untuk melanjutkan studi. Harapannya setelah lulus dari MAN 2 Tuban tidak berhenti begitu saja, namun mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi untuk mengubah kehidupan dan masa depan yang lebih cemelang.  

Pada momen kali ini, Drs. Sahid. M. M selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban turut hadir sekaligus membuka Campus Expo MAN 2 Tuban. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Timur MAN 2 Tuban yang telah disetting satu hari sebelumnya oleh pihak panitia penyelenggara. Ucapan terima kasih disampaikan untuk semua pihak yang berkecimpung dalam pelaksanaan Campus Expo 2021 ini. “Terimakasih apresiasi dan penghargaan setingi-tingginya saya sampaikan kepada keluarga besar MAN 2 Tuban yang telah mengadakan expo dan kepada 21 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang telah hadir di halaman MAN 2 Tuban, serta terimakasih kepada anak-anakku khususnya siswa-siswi kelas XII yang hari ini mendapatkan undangan khusus,” pungkasnya. Pada kesempatan kali ini beliau juga selalu mengingatkan pada semua untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Beliau juga mengajak semua untuk berdo’a agar Pandemi Covid-19 segera diangkat dan sirna dari Bumi Nusantara ini.

Setelah beberapa tahun tidak diadakannya Campus Expo di MAN 2 Tuban, kegiatan ini kembali diadakan di tengah pandemi. “Saya bangga karena tidak semua madrasah yang ada di Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan ini, tapi MAN 2 Tuban satu-satunya madrasah yang mengadakan Ekspo Kampus pada tahun 2021,” ungkap Drs. Sahid, M.M dengan perasaan penuh bangga. Sahid dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar siswa-siswi MAN 2 Tuban harus dan wajib melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi. “Saya berharap semua siswa-siswi madrasah aliyah, khususnya siswa-siswi MAN 2 Tuban wajib dan harus melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, harus kuliah,”. Beliau melanjutkan, “kalian harus punya mimpi jangan takut untuk bermimpi, takutlah ketika kalian tidak punya mimpi dan jangan pernah putus asa,” tegasnya dalam memberikan motivasi ke siswa-siswi MAN 2 Tuban.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, spirit para pahlawan semoga selalu mengilhami siswa-siswi MAN 2 Tuban untuk terus berkontribusi dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sebagai generasi penerus yang hidup di era milenial seperti saat ini harus siap menghadapi tantangan. Campus Expo dapat dijadikan ajang eksplorasi ke hal-hal positif dan memecahkan kebingungan siswa-siswi MAN 2 Tuban untuk memilih Perguruan Tinggi.

Berikut ini adalah PTN maupun PTS yang hadiri dalam Campus Expo, yakni UM, Unesa, Uinsa, Unirow, Stikes NU Tuban, Stikes Muhammadiyah Lamongan, UTM, UGM, UPN, Unugiri, IAI NU, Magistra Utama, Yogjakarta Flight, UIN Walisongo, NCL Madiun, Stitma Bojonegoro, LP3I, IKIP Bojonegoro, IKIP Tulungangung, IIK NU, Stikes Maboro, dan Aerofasc. Siswa-siswi MAN 2 Tuban terlihat antusias berkunjung ke stand dan memilih mana Perguruan Tinggi yang menjadi pilihan mereka. Mereka bersemangat sekali untuk mencari informasi-informasi yang dapat membantu mereka dalam menentukan perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan.

“Saya sangat senang sekali dengan diadakannya ekspo kampus ini karena dengan begitu saya bisa mencari tahu informasi mengenai Perguruan Tinggi tanpa harus datang ke kampus-kampus,”ungkap salah satu siswi yang hadir dalam ekspo. Dari ekspo ini saya sudah mendapatkan informasi-informasi yang bisa menjadi bahan pertimbangan saya untuk melanjutkan pendidikan,” lanjutnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment